Rabu, 11 Mei 2011

Makna Top Level Domain dan Domain Tingkat 2

domain gratisShobat semua,kali ini saya akan menjelaskan apa arti makna dan pengertian dari setiap domain.

Nama domain adalah inti dari identitas online kalian. Ini adalah alamat dimana pelanggan, teman, dan keluarga akan menggunakan untuk mencari informasi tentang produk dan jasa kalian di web. Nama domain kalian adalah milik kalian sepenuhnya karena setelah kalian menyelesaikan proses pendaftaran domain, tidak ada pihak lain dapat menggunakan nama domain yang sama.Pengertian lain Domain adalah esensi dari identitas online perusahaan kalian. Ini adalah alamat permanen kalian yang dapat mengikuti kalian tidak peduli di mana kalian berada. Ini adalah alat yang sangat ampuh untuk perorangan maupun bisnis.

Komputer yang terhubung ke Internet memiliki alamat numerik yang unik sehingga informasi elektronik yang disampaikan ke tempat yang tepat. Nama domain system (DNS) menerjemahkan alamat numerik komputer ke nama pengguna yang lebih ramah. Nama-nama domain yang dihasilkan lebih mudah untuk mengingat dan membantu orang untuk menemukan informasi di Internet.

Nama Domain digunakan untuk mengidentifikasi halaman web tertentu. Sebagai contoh, di alamat situs web "http://ini-apa.com" nama domainnya adalah ini-apa.com.

Nama domain juga digunakan dalam alamat e-mail, misalnya, yanto@ini-apa.com, yang memungkinkan orang untuk mengirim dan menerima pesan elektronik.

Nama domain memungkinkan pengguna internet mengetikkan nama, seperti www.ini-apa.com, untuk mengidentifikasi angka Internet Protocol (IP) seperti 69.93.6.178. Tujuan nama Domain adalah untuk memungkinkan pengguna terhubung ke internet kemampuan untuk menemukan situs webtanpa harus menghafal numerik yang panjang (IP) untuk menemukan alamat yang benar di komputer yang ada di server Internet.

Nama domain selalu memiliki 2 atau lebih bagian, dipisahkan dengan titik (disebut dot). Bagian di sebelah kiri adalah yang paling spesifik, dan bagian di sebelah kanan adalah yang paling umum. Nama domain hanya dapat dianggap sebagai alamat Internet Anda.

Apa pengertian Top Level Domain (TLD) & Domain Tingkat II (SLD)?

TLD (Top Level Domain) adalah tingkat atas dalam hirarki dari Domain Name System. Contoh Dalam "domain.com" ". Com" adalah Top Level Domain.

TLD pada umumnya sering disebut sebagai Namespace. Misalnya domain.info nama domain adalah bagian dari namespace info..

Ada tiga jenis TLD.

1. Yang paling umum adalah gTLD's (generic Top Level Domain/domain tingkat atas), seperti Com,. net,.. Org., Dan sekarang. Info. Siapapun berwenang untuk mendaftarkan nama domain dalam namespace TLD.

2. rTLD's (Top Level Domain terbatas) seperti Biz dan. AS. mengizinkan orang yang memenuhi kriteria tertentu untuk mendaftarkan nama domain, seperti situs Bisnis terkait untuk. Biz.

3. ccTLD's (kode negara Top Level Domain) seperti. di (India) secara individu ditugaskan untuk negara dan dependensi. Setiap negara menentukan kriteria pendaftaran khusus.

Setiap Registry TLD – generik, dibatasi, kode negara – memiliki harga sendiri, kebijakan, dan prosedur dari Pendaftar ditentukan juga..

Domain Tingkat 2
Dalam Domain Name System tingkat dari hirarki di bawah Top Level Domain disebut "domain tingkat kedua." Dalam nama domain misalnya "Domain.com" terdapat domain tingkat kedua. Tingkat kedua nama domain adalah apa yang Anda mendaftar di database Top Level Domain Registry menggunakan layanan Panitera.

Mengapa saya membutuhkan Nama Domain?

Ada banyak alasan menggunakan nama Domain.

- Nama domain yang digunakan untuk menetapkan identitas unik di internet. Organisasi memilih nama Domain yang sesuai dengan nama perusahaan mereka. Misalnya, situs web saya adalah ini-apa.com. Siapa pun berpikir untuk membangun sebuah website harus mendaftarkan nama Domain. Anda dapat mendaftarkan domain sekarang & menggunakannya nanti.

- Nama domain dapat digunakan untuk memberikan alamat, email unik permanen

- Untuk memaksimalkan peluang kehadiran Internet yang sukses dan memiliki jangkauan global.

Apa saja karakter yang valid untuk nama domain dan berapa lama nama domain itu bisa digunakan?

Nama domain harus sesuai dengan aturan standar untuk nama domain:

- Karakter Hanya di kisaran A sampai Z, 0 hingga 9 dan tanda hubung yang diperbolehkan misalnya http://ini-apa.com

- Nama tidak dapat memulai atau diakhiri dengan tanda hubung misalnya www.-ini-apa.com tidak dapat diterima.

- Anda dapat menggunakan huruf besar atau huruf kecil saat mendaftarkan nama domain, tetapi Anda kadang mengalami masalah ingin menggunakan keduanya, tergantung pada konfigurasi yang tepat dari web server tempat hosting
website
 Anda.

- Cara termudah untuk memastikan nama domain yang tidak akan menyebabkan masalah nantinya adalah mendaftar dengan menggunakan semua huruf kecil.

- Nama Domain dapat berisi hingga 67 karakter.

Beberapa Domain atas dari negara-negara tertentu memiliki keterbatasan tambahan pada panjang dan jumlah karakter dalam Domain. Beberapa bahkan menentukan panjang minimum untuk nama domain, seperti 3 karakter atau lebih.

Untuk berapa lama saya dapat mendaftarkan nama Domain?

Sebagian besar menawarkan registrasi dari 1 tahun sampai maksimal 10 tahun untuk com,.. Ekstensi net atau org. (Yang ccTLDs tunduk pada syarat dan ketentuan, yang diatur secara independen).

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mendaftarkan nama Domain?

Rata-rata membutuhkan hanya 15 menit untuk mendaftarkan domain yang disediakan .

Bagaimana saya memesan untuk Pendaftaran Domain Baru?

Banyak sekali webhosting yang menerima pendaftaran domain,saya sendiri memilih Rajaklik.com dengan affiliate programnya.

Sangat penting bahwa Anda mengecek ejaan dari nama domain .Anda ingin memastikan bahwa mereka dieja dengan cara yang tepat yang sesuai Anda inginkan. Tidak ada cara untuk membetulkan kesalahan eja pada nama domain.
Oleh karena itu idealnya mendapatkan pesanan melalui sms atau email, bukan percakapan lisan.

Semua pendaftar domain memiliki akses ke cpanel. Ini adalah alat dengan fitur unik, kuat dan penuh, yang membantu Anda mengelola nama domain Anda. Untuk mengakses "My Account", login ke account Anda dengan username dan password dari web hosting kalaian

Anda dapat mengelola fitur terutama sebagai berikut:

- Pendaftaran Domain Baru
- Renew Domain
- Mengubah Contact Details
- Ganti Nama Server (NS Records)
- Lock Domain untuk Keamanan (Sangat Penting)
- Search domain Anda
- Pay Menggunakan Kartu Kredit / PayPal / Cek

Apa itu pengertian DNS?

DNS singkatan dari Domain Name System. Sistem ini digunakan untuk mengaitkan nama domain (http://ini-apa.com misalnya) dengan satu atau beberapa alamat IP. Sekarang, IP (Internet Protocol) alamat seperti nomor telepon ke komputer. Setiap komputer memiliki satu tetapi hanya seperti nomor telepon, kadang-kadang alamat IP dapat sulit untuk diingat. Inilah sebabnya ada DNS. Daripada harus ingat, 216.226.138.60 kita hanya harus ingat www.ini-apa.com.

Apa itu Sub domain?

Sebuah sub domain memungkinkan Anda untuk membuat alamat web yang terpisah dari hanya satu domain, misalnya kita dapat membuat sub domain yang berbeda pada http://ini-apa.com sebagai http://blog.ini-apa.com, http://forum.ini-apa.com, dll ..



_{"Al-fin King Art The illusion"
}_
A7x & LP

0 komentar:

Posting Komentar

comments for facebook


Got My Cursor @ 123Cursors.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Blog Archive

Alfin King Art The Illusion

Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat, tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesepian.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons