Rabu, 11 Mei 2011

Arti WWW atau Word Wide Web

Belajar mengenai apa maksud dan pengertian dari Word Wide Web , atau yang lebih dikenal sebagai WWW atau internet,pengertian arti dan maksud dari www (Word Wide Web)adalah jaringan komputer saling berhubungan untuk tujuan berbagi informasi secara elektronik. Walaupun ada begitu banyak komputer yang berbeda terjalin, ada semacam aturan atau standar untuk bergabung, jika tidak komunikasi akan menjadi sulit. Sama seperti bahasa Inggris adalah bahasa yang umum digunakan antara orang-orang dari berbagai negara, di mana kebanyakan orang memahami dan menggunakannya untuk berkomunikasi dan memperoleh sesuatu. Ada penjelasan detail atau lebih tepatnya penjelasan teknis dari internet di wikipedia jika anda tertarik untuk memiliki pemahaman yang detail dan sejarah internet.

Memang ada beberapa protokol komunikasi standar yang di gunakan di internet, Anda mungkin pernah mendengar kata-kata teknis seperti http, ftp, smtp, dll pop yang biasa digunakan oleh teknisi dan pengguna internet, ini sebenarnya merupakan bahasa umum atau komunikasi standar untuk tugas yang berbeda yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer   di internet agar dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Dengan standar komunikasi , kita dapat menggunakan hal-hal link web browser untuk browsing halaman web, klien FTP untuk meng-upload file download dari internet, email client untuk mengirim dan menerima pesan email dengan mudah.

Jadi bagaimana WWW bekerja?

Pada komputer yang saling berhubungan, pada dasarnya kita dapat mengklasifikasikan beberapa dari mereka sebagai web server, dan beberapa sebagai web klien, klien web (komputer dengan web browser seperti Internet Explorer atau Firefox dll) biasanya mempunyai permintaan (halaman web ) dari internet, dan sebuah web server (web server yaitu Linux, Windows Web server) akan mengirimkan halaman web yang diminta ke klien web jika web server yang menyimpan halaman web.

Jadi bagaimana komputer ini saling mengenal satu sama lain?

Bagaimana komputer ini tahu yang mana? Nah, setiap komputer yang terhubung telah memiliki sebuah identitas yang disebut alamat IP (yaitu 123.123.123.123), alamat IP seperti nomor paspor internasional dan itu unik,web klien dan server menggunakan identitas ini sebagai dasar untuk mengidentifikasi satu sama lain.

Jadi bagaimana saya bisa menghafal semua angka-angka ini?

Inilah sebabnya mengapa nama domain (contoh ini-apa.com ) di buat agar mudah di hafal , nama domain pada dasarnya adalah bentuk yang lebih mudah dibaca manusia dari alamat, setiap namadomain adalah unik dan dapat merupakan peta untuk satu atau lebih alamat IP. Ketika orang mencoba membuka halaman web, daripada memasukkan alamat IP pada klien web, nama domain bisa digunakan sebagai pengganti dan ada komputer khusus yang disebut server nama domain yang menyimpan informasi nama domain yang menunjuk ke alamat IP apa saja, dan ini domain name server ada untuk membantu melayani informasi arah ke web server dan klien yang tepat.

Demikian  pemahaman keseluruhan dari pengertian www atau world wide web, kini coba pahami Apa itu Web Hosting?dan apa itu website



_{"Al-fin King Art The illusion"
}_
A7x & LP

0 komentar:

Posting Komentar

comments for facebook


Got My Cursor @ 123Cursors.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Blog Archive

Alfin King Art The Illusion

Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat, tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesepian.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons